Jalan Malioboro

Jalan Malioboro merupakan salah satu icon tempat belanja di Yogyakarta. Memiliki magnet khusus yang membuat para wisatawan selalu menyambangi jalan ini. Tidak lengkap rasanya jika ke Jogja belum datang ke Jalan Malioboro. Menikmati  segalan kesyahduan kota Jogja dengan cara berjalan kaki dan berinteraksi dengan para pedagang yang ada di sepanjang Jalan Malioboro.

Jalan Malioboro

Pada dasarnya Jalan Malioboro terdiri dari 3 jalan yaitu Jalan Margo Utomo, Jalan Malioboro dan juga Jalan margo Mulyo. Jalan Malioboro merupakan poros garis imajiner Kraton Yogyakarta. Baca juga Paket Wisata Jogja.

Di sepanjang Jalan Malioboro terdapat berbagai obyek wisata yang dapat dikunjungi yaitu ada Tu Yogyajarta , Stasiun Tugu, Gedung Agung, Pasar Beringharjo ada juga Benteng Vredeburg serta Monumen Serangan Oemoem 1 Maret yang berada diujung jalan Malioboro.

Seiring bergantinya tahun 2 nama jalan malioboro berubah. Tetapi pada tanggal 20 Desember 2013 Sri Sultan Hamengku Buwono X mengembalikan 2 nama jalan Malioboro yaitu Jalan Pangeran Mangkubumi menjadi Jalan Margo Utomo sedangkan Jalan Jenderal Achmad Yani kembali menjadi Jalan Margo Mulyo.

Selain tedapat pedagang kaki lima yang ada di sepanjang jalan Malioboro ada juga warung – warung makan yang berdiri di pinggir Jalan Malioboro, namun warung warung tersebut biasanya buka di sore sampai malam hari. Sambil menikmati keramahan kota Jogja malam hari anda juga bisa merasakan nikmatnya makanan Jogja.

Jalam Malioboro juga terkenal sebagai tempat dimana para seniman – seniman kota bertemu. Mereka memperlihatkan segala keahlian mereka didepan para wisatawan yang ada di Jalan Malioboro. Ada beberapa kesenian yang biasanya digelar saat malam datang yaitu seni musik dengan menggunakan alat musik tradisional seperti angklung. Ada juga para pelukis lokal yang menunjukan keahliannya menggoreskan cat di atas kanvas, selain itu terdapat hapening art, pantomim dan masih banyak lagi pertunjukan yang bisa anda lihat ketika berada di Jalan Malioboro.

Banyak aneka oleh – oleh khas kota Jogja bisa anda beli di sekitar Jalan Malioboro mulai dari Gudeg Jogja, Bakpia, baju batik, tas batik, sandal , souvenir – souvenir khas Jogja dan masih banyak lagi. Untuk harga yang ditawarkan cukup murah, bahkan anda juga bisa tawar menawar dengan pedangan. Jika anda pintar merayu pedagang anda bisa mendapatkan barang dengan harga lebih muarh dari harga semula bahkan anda juga bisa mendapatkan bonus dari sang penjual.

Disiang maupun malam hari Jalan Malioboro tak pernah sepi pengunjung. Malioboro seperti mempunyai daya tarik tersendiri. Sebuah tempat belanja yang tak hanya berfungsi sebagi tempat jual beli namu Jalan Malioboro juga sebagai tempat sosialisasi berbagai kalangan masyarakat dan juga berbagai suku bangsa. Selain itu Malioboro juga sebagai tempat sarana menjalin keakraban dengan semua lapisan masyarakat. Tidak lihat dari orang kaya maupun orang menengah kebawah semua jika ke Jogja akan datang dan berbelanja di jalan Malioboro.

Percayakan wisata anda ke Jogja bersama kami HiqmanTour.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *